Rutin Dilakukan, Bulan Ini PD IWO Siak, Penghulu Kampung Dan Bhabinkamtibmas Salurkan Bantuan Sembako di Kampung Rantau Panjang 

Rabu, 05 Oktober 2022 - 20:20:07 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | PD IWO Siak bulan ini kembali melaksanakan kegiatan rutin bulanan berbagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, kali ini pembagian paket sembako itu dilakukan di Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Kotogasib, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (05/10/2022).

Fitriadi selaku ketua PD IWO Siak didampingi bendahara Syahnurdin mengatakan, kegiatan berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan dan menjadi agenda rutinitas PD IWO Siak.

Lebih lanjut Fitriadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat yang terkategori kurang mampu dalam segi ekonomi, "disamping itu juga dapat bersilahturahmi dan menjalin hubungan baik antara sesama wartawan  dengan masyarakat," ungkapnya.

Senada itu, Amat Indra Gunawan selaku Penghulu Kampung Rantau Panjang, ia sangat mengapresiasi dan mendukung atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh pengurus ikatan wartawan online (IWO) Kabupaten Siak tersebut.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan berlanjut tentunya tidak hanya di Kampung Rantau Panjang melainkan di daerah dan Kampung Kampung lainnya," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan dia, "seperti kita ketahui di Kecamatan Kotogasib di sepanjang tepian sungai Siak masih banyak masyarakat yang dibawah garis kemiskinan sangat membutuhkan bantuan dari IWO ataupun pihak pihak yang lain. Mudah mudahan ini adalah langkah awal untuk Kampung Rantau Panjang," imbuhnya.

Selain itu kata dia, Kampung Rantau Panjang adalah Kampung yang berdekatan dengan perusahaan PT. RAPP, dalam hal ini pihaknya juga tidak berdalih atas bantuan yang diberikan perusahan tersebut.

"Memang ada bantuan seperti pembibitan namun kedepan kita akan mengajukan proposal lagi yang sifatnya lebih kepada hal yang dibutuhkan pemerintah kampung rantau panjang," ungkapnya.
 

Hal senada juga disampaikan Bripka Tubagus SH Selaku Babinkamtibnas Rantau Panjang, ia menyampaikan banyak terimaksih kepada seluruh rekan rekan PD IWO Siak, dan berharap semoga kedepan makin berjaya dan proaktif dan peduli kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu heri Suwardi salah satu penerima bantuan sembako yang beralamat  di Dusun Sukadamai RT 07 RW 02, ia sangat berterimakasih kepada jajaran IWO Siak, Penghulu Rantau Panjang dan Babinkamtibnas atas bantuan tersebut.

Hal serupa juga dikatakan oleh ekipiana yang berusia 54 tahun beralamat di dusun Suka Makmur RT 03 RW 01, "terimakasih atas bantuan yang diberikan dan semoga bapak bapak pengurus IWO diberikan kesehatan dipanjangkan umurnya dan dimudahkan rezekinya amiinn," tukasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex